Tips Merawat Rumput Sintetis dengan Mudah

Rumput sintetis banyak dipakai untuk mendekorasi interior maupun ekterior rumah. Mulai untuk taman buatan di depan rumah, dekorasi di tengah ruangan, maupun dipakai untuk menhiasi taman di belakang rumah. Dengan banyaknya manfaat rumput sintesis ini, ada beberapa hal yang harus dilakukan agar rumput sintesis tetap awet.
Berikut beberapa tips perawatan rumput sintetis agar mempunyai umur yang panjang :
1. Memakai vacuum cleaner
membersihkan rumput sintetis tidak perlu menggunakan air. Anda cukup menggunakan alat pembersih vacuum cleaner untuk membersihkannya agar debu-debu yang menempel di rumput sintetis. Hal ini sangat efektif untuk membersihkan rumput sintetis.
2. Detergen
untuk membersihkan noda yang ada di rumput sintetis, gunakan campuran air dan detergen untuk. Jangan di siram langsung ke rumput sintetis melainkan dengan bantuan spons atau kain untuk mengusapkan ke bagian yang terkena noda atau kotor. Jika sudah bersih, celupkan kain berikutnya untuk membersihkan sisa-sisa air detergen di rumput sintetis.
3. Semprotkan cairan khusus
Gunakan cairan khusus untuk rumput sintetis agar warna dan bahannya berumur panjang. Semprotkan cairan khusus untuk rumput sintetis ini setiap satu sampai dua kali setiap bulannya. Hal ini bisa membuat rumput sintetis seperti baru dibeli.
4. Sisir serat rumput
Cara ini terdengar tidak masuk akal, namun ini terbukti efektif untuk merawat rumput sintetis agar selalu terlihat seperti baru dan juga alami. Pakailah sisir besar yang terbuat dari plastik. Anda bisa mulai meyisir serta searah maupun berbagai arah secara perlahan-lahan.
5. Perhatikan rubber granules
Rubber granules merupakan bagian sela sela rumput sintetis yang berfungsi meredam rumput sintetis tidak mudah aus. Pastikan rubber granules masih banyak karena hal ini menandakan rumput sintesis masih dalam keadaan yang sangat bagus.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Merawat Rumput Sintetis dengan Mudah"

Posting Komentar